Peserta Magang Korea

Peserta Magang Korea

BNP2TKI.Yogyakarta, Selasa (08/05) — Bisa menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) bekerja di Korea Selatan (Korsel), rupanya menjadi impian banyak pemuda-pemudi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng). Bahkan, mereka sampai rela untuk meninggalkan usaha yang telah digeluti di daerahnya.
Supardi (26 tahun) dan Agus Bayu Hendro (29 tahun), misalnya. Kedua pemuda dari Kabupaten Sragen dan Kebumen, Jateng, ini ketika ditanya http://www.bnp2tki.go.id secara terpisah di lokasi pendaftaran EPS TOPIK Tahun 2012 di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Senin dan Selasa (07 – 08/05) mengaku, rela untuk meninggalkan usaha yang telah digeluti di daerahnya, sekiranya jadi diterima sebagai TKI bekerja di negeri Ginseng.
“Saya sudah lama merindukan agar bisa menjadi TKI di Korsel. Lantaran gajinya cukup menggiurkan, Rp 16 juta perbulannya,” tutur Supardi ketika ditemui seusai mengisi formulir pendaftaran, Senin sore (07/05) kemarin. Mengenai gaji TKI di Korsel sebesar Rp 16 juta perbulan, ia mengaku mendapatkan cerita dari teman-teman di kampungnya yang pernah menjadi TKI di Korsel.
Supardi menuturkan, selama ini sehari-hari membantu orangtuanya bertani. Sekitar empat tahunan ia menyisihkan penghasilannya antara Rp 400.000 sampai Rp 500.000 perbulannya hingga terkumpul Rp 20 juta. “Saya mengumpulkan sisa penghasilan hingga terkumpul Rp 20 juta untuk modal bisa bekerja di Korea nantinya. Sehingga begitu diterima tidak repot mencari pinjaman untuk biaya mengurus Paspor, Visa, periksa kesehatan, tiket pesawat, dan kebutuhan lain yang terkait,” kata Supardi.
Untuk mendaftar sebagai peserta Ujian EPS TOPIK (Employment Permit System Test of Proficiency in Korean) atau tes kecakapan bahasa Korea bagi TKI yang akan bekerja ke Korea untuk tahun 2012 di UPN Veteran Yogyakarta ini, Supardi rela berangkat pukul 03.00 dari kampung halamannya di Sragen. “Saya sangat mengimpikan bisa menjadi TKI bekerja di Korsel. Bahkan, saya rela meninggalkan pekerjaan sebagai buruh tani yang sudah digeluti selama ini. Mumpung masih muda saya pengin bekerja dengan gaji yang tinggi,” tuturnya.

hubungi kantor LDK SUMPIUH Banyumas untuk mendaftar : 081334409424 / 0281.5790543 (Bp.Candra Efisiensi)

Gambar | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s