MAGANG KE JEPANG HASIL YANG MENGGIURKAN …

Dari 25.584 orang peserta yang telah mengikuti program magang di Jepang selama 3 tahun, sebanyak 70 persen ( 17.909 orang ) telah berhasil menjadi wirausaha mandiri di daerah asalnya masing-masing. Sisanya bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, terutama perusahaan-perusahaan asal Jepang yang beroperasi di Indonesia.
“ Program ini mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan kerja sehingga mudah diserap pasar kerja, “ kata Menakertrans Muhaimin Iskandar, usai menerima kepulangan 104 peserta magang dari Jepang di Chivest Bekasi.
Direktur Bina Pemagangan Kemenakertrans, Bagus Marijanto yang mewakili Menakertrans di Bekasi, mengatakan program pemagangan menjadi salah satu solusi alternatif dalam mengatasi masalah pengangguran. Program pemagangan pun menjadi titik awal untuk membuka lapangan kerja baru melalui wirausaha mandiri.
“Eks peserta magang yang baru pulang dari Jepang memang langsung diminati perusahaan-perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industry ,terutama industri, otomotif, tekstil, listrik, manufaktur, mesin dan bangunan,” ujarnya.
Namun sebagian besar, tambah Muhaimin, eks magang Jepang itu ternyata lebih memilih untuk membuka usaha sendiri secara mandiri atau berwirausaha, sesuai dengan bakat, kemampuan dan ilmu yang dipelajari selama magang di Jepang.
“Dengan wirausaha mandiri, para eks magang ini secara tidak langsung membantu pemerintah, dengan cara membuka lapangan kerja baru dan memperluas kesempatan kerja dengan menampung masyarakat di sekitarnya untuk bekerja, kata Muhaimin.
Selanjutnya, bagi masyarakat yang berkeinginan untuk mengikuti Program Pemagangan ke Jepang ini, dapat melihat informasinya di website http://www.bimbinganmagangjepangkorea.wordpress.com
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s